August 2, 2012

13 Wasiat Terlarang Ippho Santoso


  • Judul : 13 Wasiat Terlarang
  • Bahasa : Indonesia
  • Penulis : Ippho Santoso
  • Penerbit : Elex Media Komputindo 
  • Tanggal Publikasi :2008
  • Tipe File : Audiobook (mp3)
"Imajinasi Lebih Penting Daripada Ilmu Pengetahuan"
---Albert Einstein---
Ilmuwan Terbesar Dalam Abad 21


"Otak Kanan Lebih Penting Daripada Otak Kiri"
---Ippho Santosa---
Pakar Otak Kanan






Resensi Ebook :


"Rhenald Kasali, baca kitab ini dua kali!" Itulah komentar pengusaha Purdi Chandra atas kitab 13 Wasiat Terlarang! Dahsyat dengan Otak Kanan! Komentar guru pemasaran Hermawan Kartajaya pula, "Hanya untuk praktisi!" Komentar perencana keuangan Safir Senduk, "Saatnya karyawan menyaingi pengusaha, dengan kitab ini!" Ketahuilah, Cashflow Quadrants dan The Secret mustahil diterapkan tanpa aktivasi otak kanan. Fakta pun membuktikan bahwa kesuksesan 80 persen ditentukan oleh otak kanan, lantaran tak tercerainya antara otak kanan dengan kecerdasan emosional (EQ) dan spiritual (SQ). Celakanya, mayoritas orang kuat otak kirinya. Karena itulah orang sukses menjadi minoritas. 

            Para ahli yang mulai meneliti sejak 1930-an percaya bahwa otak kiri adalah otak rasional, yang erat kaitannya dengan IQ, lebih bersifat logis, aritmatik, verbal, segmental, fokus, serial (linier), mencari perbedaaan, dan bergantung waktu. Sedangkan otak kanan adalah otak emosional, yang erat kaitannya dengan EQ, bersifat intuitif, spasial, visual, holistik, difus, paralel (lateral), mencari persamaan, dan tidak tergantung waktu. Konon dualisme otak inilah yang memojokkan manusia berpikir serba biner. Timur-Barat, pria-wanita, siang-malam, gagal-berhasil, debet-kredit, dan seterusnya. 

Karakteristik otak kiri itu kering, kaku, dan serba lurus. Sebaliknya, karakteristik otak kanan itu hidup, supel, dan spontan. Karena sifat-sifatnya itulah, otak kanan bisa mencuatkan kreativitas, intuisi, dan sintesis, sesuatu yang mustahil dibersitkan oleh otak kiri. Dan peganglah baik-baik kutipan religius yang satu ini, "Mulailah dengan yang kanan." Penafsirannya menurut saya, juga menurut spiritualis Ary Ginanjar, "Mulailah dengan otak kanan." 

Sebagai tambahan, saya melihat kultur Indonesia, Padang, Batak, Islam, dan Nasrani akrab dengan serentetan istilah serba kanan yang seluruhnya identik dengan kebaikan, contohnya ‘tangan kanan', 'langkah kanan', 'jalan kanan', 'golongan kanan' dan 'sebelah kanan'. Malah dalam Bahasa Inggris kebetulan kata 'kanan' dan kata 'benar' sama-sama diterjemahkan menjadi 'right'. Setengah bergurau, saya pun berasumsi bahwa kanan itu hampir selalu benar. Lebih lanjut, dalam Bahasa Inggris kebetulan pula kata 'kiri' dan kata 'ketinggalan' sama-sama diterjemahkan menjadi ‘left'. Kembali saya berasumsi bahwa kiri itu hampir selalu ketinggalan. 

Kitab 13 Wasiat Terlarang! ini adalah solusi. Kitab yang dilabel Right Book ini membongkar tuntas misteri otak kanan. Dilengkapi dengan Right Test untuk menguji otak kanan, Right Tips untuk mengoptimalkan otak kanan, dan Right CD untuk mengasah otak kanan. Sehingga, kitab ini urgen dimiliki oleh profesional, entrepreneur, politisi, sekaligus orangtua dan pendidik yang ingin menghadirkan generasi yang dahsyat. Disebut-sebut 'terlarang', karena isi buku ini tidak pernah diajarkan di dunia pendidikan dan manajemen, semisal kreativitas, intuisi, dan sintesis.

Mengingat mayoritas individu, produk, metode, dan pola pikir masih sangat kiri, itu bermakna dunia membutuhkan kananisasi dengan teramat sangat. Camkanlah, kalau Anda berhasil menjadi orang kanan tulen, niscaya Anda akan menjadi sebutir batu permata di tengah timbunan batu kerikil. Dan apa-apa yang Anda sentuh akan menjelma menjadi sesuatu yang dahsyat. Tidak jadi soal apakah Anda profesional, entrepreneur, politisi, atau apa saja. Salam kanan!

 
Ippho Santosa adalah Creative Marketer.





Heboooh! Memang pantas masuk MURI! Pateeen!
- Hendy Setiono, Pendiri Kebab Turki Baba Rafi
Saatnya karyawan menyaingi pengusaha, dengan kitab ini!
- Safir Senduk, Perencana Keuangan & Penulis Bestseller
Berkat kitab ini, saya ditunjuk jadi konsultan calon walikota! Bukan itu saja. Saya juga berhasil mengantarkan beliau menjadi pemenang pada 23 Oktober 2008! Thanks ilmunya, Mas Ippho!
- Kapten Sar, Trainer
Waktu membacanya, saya langsung ketawa terpingkal-pingkal! Dan sekarang saya jauh lebih kreatif dan out of the box dalam menjual. Makanya omzet bisa meningkat. Paten!
- Mu’minin, Marketing Staff, Telkomsel, Samarinda
Kitab ini saya dapatkan setelah menempuh perjalanan 200 km. Wah, saya menyesal! Kalau tahu isinya begini, pasti sudah saya beli sebelum dicetak! Hasilnya, alhamdulillah, klinik saya makin ramai.
- Mahfudz Siddiq, Pemilik Klinik Terapi
Baru baca beberapa halaman saja, saya langsung tertarik mengungkap isinya lebih jauh.
- Dhini Aminarti, Bintang Sinetron
Peluncuran buku seperti ini pertama kalinya di dunia!
- Jaya Suprana, Pengusaha & Penulis
Hanya untuk praktisi!
- Hermawan Kartajaya, World-Class Marketing Guru

Description: 13 Wasiat Terlarang Ippho Santoso Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: 13 Wasiat Terlarang Ippho Santoso

1 comments :